time 2 months yang lalu di topik #Motorola

Review Motorola Moto E5, Smartphone Kekinian Harga 2,5 Jutaan

Smartphone Moto E5 adalah salah satu ponsel pintar terbaru yang dibesut oleh pabrikan asal Amerika, Motorola. Produk ini akan membidik pasar entry-level sebagai target marketnya, dimana untuk harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan bersaing dikelasnya. Informasi yang ada saat ini menyebutkan bila perangkat ini mendapatkan banderolan harga 150 Euro atau sekitar 2,5 juta rupiah. Dengan harga yang tidak terlalu mahal tersebut, konsumen akan memperoleh smartphone dengan spesifikasi sebagai berikut.

Sama halnya dengan smartphone kekinian lainnya, produk garapan Motorola ini mengusung konsep layar lebar dengan bentang 5.7″ inci. Layar dengan dukungan teknologi in plane switching tersebut menghasilkan resolusi yang cukup baik yakni HD+ 1440 x 720 piksel dengan kerapatan yang mencapai 267 piksel per inci. Dari sektor display tidak ada yang begitu istimewa dari perangkat ini, bahkan untuk proteksi layar saja masih menggunakan anti gores Gorilla Glass generasi ketiga. Padahal kompetitor sudah banyak yang menerapkan Gorilla Glass generasi yang lebih baru.

Spesifikasi Motorola Moto E5 dan Harga Terbaru

Motorola Moto E5

Spesifikasi Lengkap Motorola Moto E5

Berjalan pada OS android 8.0 Oreo dengan balutan antarmuka Stock Android, Motorola Moto E5 menawarkan kinerja yang cukup handal berkat penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 425. Chipset yang terdapat pada ponsel ini mengusung prosesor ARM Cortex-A53 Quad Core dengan clock speed yang mencapai 1.4Ghz. Guna mengimbangi kinerja prosesor tersebut, Motorola menambahkan kartu grafis GPU Adreno 308 dengan ditopang kehadiran RAM berkapasitas 3Gb. Besarnya kapasitas memori RAM yang digunakan akan membuat perangkat memiliki performa yang setabil ketika sedang digunakan multi taksking.

Lebih lanjut lagi mengenai spesifikasi Moto E5, dilengkapi dengan internal memori berkapasitas 32Gb yang siap menampung data milik pengguna. Selain itu terdapat juga slot microSD yang siap digunakan untuk ekspansi atau perluasan hingga kapasitas 128Gb. Jadi akan terdapat ruang cukup untuk sekedar menampung file seperti foto, video, game, ataupun file lainnya. Sedangkan untuk fitur seperti wifi, bluetooth, GPS, Browser, dan termasuk dukungan 4G LTE juga tersedia untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Tidak ketinggalan, baterai dengan kapasitas 4.000mAh juga telah ditandemkan pada smartphone ini guna memberikan waktu yang lebih panjang bagi user ketika mengoperasikan perangkat.

Beralih ke bagian kamera, tersedia fitur kamera utama ganda dengan resolusi 13 megapixel yang melekat di sektor belakang produk. Kamera tersebut juga disertai dengan led flash, phase detection auto focus, dan sejumlah fitur lainnya yang berfungsi untuk memudahkan proses pengambilan gambar. Sedangkan untuk kamera skunder memiliki 5 megapixel lengkap dengan dukungan fitur fixed focus.

Sedikit disayangkan, produk dengan target pasar kelas menengah ini masih belum dilengkapi dengan sensor sidik jari. Padahal produk pesaing yang dibanderol dengan harga yang sama sudah mengusung fitur tersebut, bahkan ponsel seperti Huawei Y6 2018 malah sudah disertai dengan fitur Face Unlock yang pastinya lebih canggih dari sensor sidik jari. Terlepas dari semua kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya, perangkat ini cukup istimewa di kelasnya dengan harga yang bersaing. Jadi bila anda tertarik memilikinya, tunggu saja kehadirannya di pasar indonesia.

Tags: