time 1 month yang lalu di topik #Asus

Harga Asus Zenfone Live L1 dan Spesifikasi Lengkap Terbaru

Asus Zenfone Live L1 adalah produk terbaru besutan Asus yang akan tersedia untuk market indonesia, produk ini membidik segmen kelas menengah ke bawah sebagai target marketingnya. Dari informasi yang ada saat ini diketahui bila Asus akan menghadirkan dua varian untuk perangkat ini yang dibedakan oleh kapasitas RAM dan memori internalnya. Tentu saja untuk harga jualnya juga akan terdapat perbedaan, namun masih terjangkau untuk kalangan menengah. Pasalnya untuk varian dengan RAM 2Gb/ROM 16Gb dibanderol seharga Rp.1.399.00,- dan untuk varian dengan RAM 3Gb/ROM 32Gb dibanderol dengan harga Rp.1.699.000,-.

Perbedan setiap varian dari smartphone ini cuman terdapat pada kapasitas RAM dan memori internalnya saja, sedangkan untuk fitur dan spesifikasi lainnya semuanya sama. Misalkan saja untuk display menggunakan layar dengan ukuran 5.5″ inci yang mana resolusinya hingga HD+ 1440 x 720 piksel dengan kerapatan yang tembus hingga 282 piksel per inci. Sedangkan untuk tampilan interface tidak jauh berbeda dengan kebnyakan smartphone Asus lainnya karena memakai ZenUI 5.0 yang berbasis pada OS android 8.1 Oreo. Sayang tidak disebutkan akan ketersediaan lapisan antigores semacam Gorilla Glass.

Harga Asus Zenfone Live L1 Terbaru

Asus Zenfone Live L1

Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone Live L1 Terbaru

Sedikit disayangkan, untuk sektor pengolah gambar masih belum mendukung dual kamera belakang. Pasalnya pada bodi belakang perangkat hanya melekat single camera dengan resolusi 13 megapixel, cukup bagus untuk menghasilkan foto berkualitas namun sayangnya sulit untuk menghadirkan efek bokeh terkecuali obyek yang difoto memiliki ukuran micro. Guna menghasilkan gambar yang lebih baik, fitur seperti auto focus dan led flash telah turut menyertai kehadiran kamera tersebut. Sedangkan kamera skunder dari smartphone ini dilengkapi dengan fitur fixed focus dan resolusinya mencapai 5 megapixel dengan letak dibagian depan perangkat.

Fitur Asus Zenfone Live L1 lainnya juga mendukung dual sim card dalam mode jaringan 2G, 3G HSDPA, dan 4G LTE. Selain itu juga tersedia fitur wifi dan bluetooth untuk konektivitas, serta terdapat dukungan microSD up to 256Gb untuk ekpansi media penyimpanan data. Sayangnya fitur seperti sensor sidik jari dan face unlock tidak tersedia pada smartphone ini, padahal fitur tersebut saat ini mulai banyak digunakan oleh smartphone kelas menengah. Sementara untuk sumber daya, baterai yang digunakan oleh ponsel pintar ini memiliki kapasitas 3.000mAh.

Karena membidik segmen kelas menengah, tentu saja kinerja dari handset ini tidak sepowerfull perangkat high-end. Namun tetap saja Asus berusaha menghadirkan kinerja perangkat yang lebih baik, karenanya di bagian dalam ponsel sudah ditandemkan chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang berpadu dengan GPU Adreno 308. Chipset yang digunakan oleh Asus ini mengusung prosesor tipe quad core ARM Cortex-A53 dengan clock speed hingga 1.4Ghz. Ditambah dengan adanya memori RAM 2Gb atau 3Gb plus OS android terbaru, jadi bisa diasumsikan jika kinerja perangkat ini akan cukup handal.

Tags: